Analisis bentuk Tangible Dan Intangible
Devinisi bentuk tangible ialah bentuk yang riil/nyata, bukan imajiner, dapat disentuh, dapat ditunjukkan dan dapat dialami dalam bentuk wujud. Sedangkan bentuk intangible ialah bentuk yang abstrak, tidak nyata, sifatnya imajiner, tidak dapat disentuh, tidak dapat ditunjukkan secara terwujud. Berikut ialah contoh analisis bentuk tangible dan intangible, warna, dan persepsi menurut pandangan saya.
1.) Banner Mcd Big Mag

Manurut saya, karya ini termasuk kedalam bentuk Tangible, karena bersifat nyata bannernya. Menggunakan warna merah sebagai dasarnya. Dalam banner ini, warna merah memiliki arti hasrat atau gairah yang di tujukan pada gambar burgernya, seolah olah membuat si pelihat yang melihat akan tertarik dengan burgernya karena tampilannya yang menggugah selera.
2.) Pester iklan Telkomsel
Poster ini termasuk Intangible menurut saya. Karena hanya dapat di lihat dalam digital saja. Menggunakan warna dasar merah yang dapat diartikan dari poster ini adalah ketegasan dalam memilih. Pemilik ingin menujukan kepada pelanggan jika pilihan yang tepat agar jaringan lancar adalah menggunakan Telkomsel. Dapat dilihat juga dari elemen roket yang akan melaju dengan kecepatan tingginya menunjukan jika menggunakan ini, koneksi anda akan sangat cepat.
3) Standee Cha Eun Woo di Subway Indonesia
Komentar
Posting Komentar