Analisis bentuk Tangible Dan Intangible

Devinisi bentuk tangible ialah bentuk yang riil/nyata, bukan imajiner,  dapat disentuh, dapat ditunjukkan dan dapat dialami dalam bentuk wujud. Sedangkan bentuk intangible ialah bentuk yang abstrak, tidak nyata, sifatnya  imajiner, tidak dapat disentuh, tidak dapat ditunjukkan secara terwujud. Berikut ialah contoh analisis bentuk tangible dan intangible, warna, dan persepsi menurut pandangan saya.

1.) Banner Mcd Big Mag

Manurut saya, karya ini termasuk kedalam bentuk Tangible, karena bersifat nyata bannernya. Menggunakan warna merah sebagai dasarnya. Dalam banner ini, warna merah memiliki arti hasrat atau gairah yang di tujukan pada gambar burgernya, seolah olah membuat si pelihat yang melihat akan tertarik dengan burgernya karena tampilannya yang menggugah selera.

2.) Pester iklan Telkomsel

Poster ini termasuk Intangible menurut saya. Karena hanya dapat di lihat dalam digital saja. Menggunakan warna dasar merah yang dapat diartikan dari poster ini adalah ketegasan dalam memilih. Pemilik ingin menujukan kepada pelanggan jika pilihan yang tepat agar jaringan lancar adalah menggunakan Telkomsel. Dapat dilihat juga dari elemen roket yang akan melaju dengan kecepatan tingginya menunjukan jika menggunakan ini, koneksi anda akan sangat cepat.

3) Standee Cha Eun Woo di Subway Indonesia


Standee ini menurut saya termasuk dalam bentuk Intangible karena meskipun kita bisa memegangnya tapi bukan merupakan wujud yang aslinya. Menggunakan warna dasar hijau yang memberikan kesan segar dan nuansa natural, dan warna kuning yang berarti kehangatan, energi, dan keceriaan. Dalam persepsi saya, Standee ini memberikan kesan keceriaan dan cinta kepada pelanggannya. Ditunjukan pada tangan yang membentuk setengah cintanya, yang setengahnya ditujukan kepada para pelanggan.

4.) Billboard Mcd More Mocha Less Bucks.


Menurut saya, Billboard ini termasuk dalam bentuk Tangible, karena bentuk billboard nya nyata. Menggunakan warna dasar colkat tua yng menggambarkan ketenangan dan kepercayaan diri. Menurut perspektif saya, iklan bilboard ini ingin menunjukan rasa alami karena warna coklat tua dengan warna coffee nya yang selaras dan berpadu.

5.) Iklan Bearbrand


Menurut saya termasuk bentuk intangible, karena bentuk naga yang keluar dari kemasan bearbrand nya bukan termasuk bentuk yng nyata adanya. Menurut perspektif saya, iklan ini ingin meynunjukan kekuatan yang akan membantu menjaga kekebalan tubuh kita dengan meminum Bearbrand ini, ditunjukan dari keluarnya naga yang terbentuk dari susu Bearbrand tersebut. Dan warna putih dari naga tersebut menggambarkan kemurnian dari susu tersebut.



Komentar